Friday, November 25, 2016
Berlangganan

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 Tanpa PC

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 Tanpa PC

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 Tanpa PC – Samsung Galaxy J1 atau dikenal dengan nama Galaxy J pada pertama kali bocorannya sampai ke publik mengusung prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 Ghz. Memang bukan termasuk jajaran ponsel berspek dewa, namun perlu anda ketahui bahwa produk ini termasuk jajaran produk KitKat dengan harga terjangkau. Teknologi yang baru pada Samsung Galaxy J1 ini adalah diperkenalkannya chipset baru dan belum banyak digunakan pada smartphone-smartphone lainnya, yaitu Spreadtrum. Dimana chipset yang dikembangkan oleh Spreadtrum Communication asal China ini menggunakan tipe prosesor ARMv7 yang sudah beberapa produk Samsung menggunakan chipset ini.
Baca Juga : Kumpulan Stock ROM Samsung Galaxy All Series
Smartphone keluaran produsen bernama Samsung ini juga mudah untuk membuka hak akses root, jadi buat anda yang memiliki Samsung Galaxy J1 jangan khawatir tidak bisa root smartphone, karena pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Tutorial Cara Root Samsung Galaxy J1 Tanpa PC.Yang saya gunakan hanyalah sebuah aplikasi yang sudah cukup terkenal karena memudahkan user dalam proses rooting smartphone. Aplikasi tersebut bernama Kingroot, anda tinggal sekali klik smartphone anda langsung ter Root dengan mudah. untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan tutorialnya di bawah ini, simak ulasanya dengan baik:

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 dengan Aplikasi Rooting King Root

  1. Download aplikasi King Root
  2. Sebelum memasang, anda harus mengijinkan Android melakukan instalasi dari sumber luar. Caranya adalah buka Pengaturan > Keamanan > centang Sumber tak dikenal.
  3. Cari apk KingRoot yang sudah diunduh, biasanya berada di folder Download, gunakan aplikasi File Manager untuk mencarinya.
  4. Pasang KingRoot.apk, lakukan instalasi pada umumnya.
  5. Pastikan HP Android Samsung Galaxy J1 anda terhubung dengan internet, dan baterai minimal 50% atau sambil di-charge.
  6. Jalankan aplikasi King Root.
  7. Tunggu beberapa saat, lalu ketuk pada lingkaran yang bertuliskan kata ‘Root‘.
  8. Tunggu beberapa saat, pilih ‘Iya’ atau ‘Ijinkan’ jika muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Master/User atau semacamnya.
  9. Jika notifikasi yang muncul berwarna hijau/biru, maka Galaxi J1 berhasil rooted.
  10. Matikan dan hidupkan kembali (restart/reboot) Samsung Galaksi J1 anda.
  11. Selesai.
Itulah cara ngeroot Samsung Galaxy J1 terbaru termudah dan paling jitu langsung dari HP tanpa bantuan komputer atau laptop. Selamat mencoba, dan segala resiko ditanggung anda sendiri ya 😀